Bila MU Juara, Ini Momen Termanis Van der Sar Karena itu, Ferguson menilai bila Van der Sar ingin pensiun ini adalah waktu yang tepat.

VIVAnews – Manajer Sir Alex Ferguson menyatakan, bila Manchester United sukses membawa trofi Liga Champions musim ini, tentu akan menjadi momen termanis bagi kiper veteran Edwin Van der Sar.

Pasalnya, diakhir karirnya, Van der Sar ikut serta mengawal ‘The Red Devils’ merebut trofi Champions untuk yang kali keempat sejak 1968, 1999, dan terakhir 2008.

“Van der Sar akan meninggalkan sepak bola dan menutup karirnya yang cemerlang di klub dan level internasional, ditambah lagi sukses dengan trofi terakhinya yakni Champions tahun ini,” ujar Ferguson dikutip espn.

Karena itu, kata Ferguson, adalah waktu yang tepat bila Van der Sar ingin pensiun pada musim ini.

Fergie melihat, pemain berusia 40 tahun itu begitu menikmati musim terakhir yang sangat baik bersama Manchester United, dan bahkan rekan setimnya ikut meminta agar ia tetap di United.

Namun, Ferguson menegaskan bahwa ia tidak akan berada di Old Trafford untuk terus bermain. “Ia akan pensiun musim ini dan ia berada pada puncak karirnya yang lengkap.”

Jadi, ia pantas pergi pada posisi sangat puncak, dengan karir yang sungguh fantastik. Bukan hanya apa yang dilakukannya di lapangan, tetapi bagaimana ia sebagai seorang profesional, dan sebagai manusia ia sangat menonjol dan luar biasa.

Sejak bergabung dengan United tahun 2005 silam, pemain tersebut banyak memberikan sumbangan tiga gelar juara Liga Premier dan satu Liga Champions 2008.

Hingga akhir pensiun pun, berkali-kali ia diminta untuk menjadi pelatih kiper United musim mendatang. Namun sayang, ia menolaknya dengan alasan keluarga.

• VIVAnews