Borussia Dortmund Juara Bundesliga di pertandingan lainnya, Bayern Munich menang telak 4-1 atas Schalke 04 di Allianz Arena.

VIVAnews – Borussia Dortmund memastikan juara Bundesliga musim ini berkat kemenangan 2-0 atas Nurnberg di Signal Iduna Park, Sabtu 30 April 2011.

Sukses Dortmund merebut gelar Bundesliga ketujuh ini tidak terlepas dari kekalahan yang dialami Bayer Leverkusen dari FC Koln 2-0 di Stadion     Rhein Energie. Hasil tersebut membuat Dortmund (72 poin) unggul delapan poin atas Leverkusen dengan hanya menyisakan dua pertandingan.

Dua gol kemenangan Dortmund dicetak oleh Lucas Barrios pada menit ke-32 dan Robert Lewandowski menit ke-43. Sedangkan dua gol kemenangan FC Koln atas Leverkusen dicetak oleh Milivoje Novakovic menit ke-67 dan 82.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Bayern Munich mempertahankan peluang bermain di Liga Champions musim depan usai menang telak 4-1 atas Schalke 04 di Allianz Arena.

Empat gol Munich dicetak Arjen Robben menit keenam, Thomas Mueller menit 13 dan 84, serta gol Mario Gomez menit ke-19. Sedangkan gol Schalke tercipta melalui bunuh diri Badstuber.

Kemenangan ini membuat Munich tetap di posisi ketiga dengan torehan 59 poin dari 32 pertandingan. Die Roten unggul dua poin atas Hannover 96.

• VIVAnews