FC Schalke 04

FC Schalke 04 merupakan sebuah tim sepak bola Jerman bermarkas di Gelsenkirchen, sebuah kota pertambangan di Jerman. Bermain di divisi Bundesliga 1. Klub ini mempunyai cabang-cabang olahraga, namun yang paling terkenal adalah sepak bola.

Didirikan pada tahun 1904 dengan nama Westfalia Sachalke.Schalke 04 memenangkan kejuaraan level Eropa pertamanya pada tahun 1997 dengan mengalahkan Internazionale Milan melalui aduh penalti pada Piala UEFA di kota Milan.

Stadium

Stadion klub, dikenal sebagai Veltins-Arena di bawah perjanjian sponsor dengan pembuatan bir Veltins, peresmiannya pada musim panas 2001 dan memiliki kapasitas 61.673 penonton. Stadion ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik dengan fasilitas yang paling modern dan stadion multi-fungsi di Eropa. Stadion ini sebelumnya dikenal sebagai AufSchalke Arena dan menggantikan Parkstadion(kapasitas 71.000) dibangun pada tahun 1973. Sebelumnya klub telah memainkan pertandingan di Glückauf-Kampfbahn dibangun pada tahun 1928 dengan kapasitas 35.000. Stadion Glückauf-Kampfbahn digunakan untuk pertandingan amatir selama tahun-tahun terakhir dengan mengurangi kapasitas hanya 5.000