Lolos ke Final, MU Juga Siap Jinakkan Chelsea Manchester United akan menghadapi Barcelona di final Liga Champions 2010/2011.

VIVAnews – Manchester United telah berhasil lolos ke final Liga Champions 2010/2011. Manajer MU, Sir Alex Ferguson juga yakin timnya bakal mampu mengatasi Chelsea pada lanjutan Premier League, Minggu, 8 Mei 2011.

MU memastikan tiket ke final Liga Champions setelah menekuk Schalke 4-1 di leg II semifinal, Kamis 5 Mei (dini hari WIB). Hasil ini membuat MU unggul dengan agregat 6-1 setelah di leg I juga unggul dengan skor 2-0.

Di babak final MU akan bertemu dengan Barcelona yang berhasil menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-1. Kedua raksasa Eropa ini akan bertanding di Stadion Wembley, Inggris, pada 28 Mei 2011.

Di pentas Premier League, MU juga akan menghadapi pertandingan krusial lawan Chelsea, Minggu, 8 Mei 2011. Pertandingan ini sangat berpengaruh bagi perjalanan Setan Merah dalam meraih gelar juara liga musim ini.

Ferguson seperti dilansir Goal.com, Kamis, 5 Mei 2011 menilai timnya sudah siap menghadapinya. Fergie juga yakin Wayne Rooney dan kawan-kawan tidak akan mengulang memori kelam musim kompetisi 2009/2010 lalu.

“Yang terjadi musim lalu adalah, kami mengalami kelelahan emosi di babak pertama lawan Chelsea dan kami juga tidak bermain baik saat itu. Chelsea saat itu merupakan tim yang lebih baik,” kata Ferguson.

Perjalanan MU dalam meraih gelar Premier League dan Liga Champions musim lalu memang tidak berjalan mulus. Di pentas Liga Champions, langkah Setan dihentikan oleh Bayern Munich pada babak perempat final.

Di leg pertama, Wayne Rooney dan kawan-kawan kalah 1-2 saat bertandang ke markas Munich, 30 Maret 2011. Sedangkan di leg kedua, giliran MU yang menang dengan skor 3-2 saat menjamu Munich di Old Trafford, 7 April 2011.

Meski demikian, MU tetap tersingkir karena kalah agregat gol tandang dari Munich. Kekalahan MU di pada leg pertama hanya berselang 3 hari dari duel krusial Setan Merah vs Chlesea di ajang Premier League.

Dalam duel yang paling menentukan ini, Setan Merah kalah dengan skor 1-2. Hasil ini membuat MU gagal mengejar langkah Chelsea yang terus melaju dan berhasil membawa pulang gelar juara Premier League 2010/2011.

Musim ini MU dan Chelsea kembali bersaing ketat di ajang Premier League. Kedua tim kini hanya terpaut 3 poin dan sama-sama menyisakan 3 laga.

“Kali ini kami bermain baik, kami lolos ke final di Wembley dan kami juga akan meraih kemenangan Minggu nanti (lawan Chelsea),” kata Fergie.

“Keuntungan kami saat ini adalah, pada final nanti tidak satupun dari pemain kami yang bakal absen. Pada 1999 kami kehilangan Roy Keane dan Paul Scholes. Pada tahun 2000 kami tanpa Darren Flatcher,” lanjutnya.

Dalam kurun empat tahun belakangan ini, MU telah tiga kali tampil di final Liga Champions. Menghadapi situasi ini, Fergie yakin musim ini Setan Merah bakal kembali mampu mengangkat torfi seperti 2007/2008.

“Tidak diragukan lagi, ini fantastis bagi klub,” kata Ferguson.

“Inilah yang kami inginkan dan saya telah berkata berkali-kali, kami harus bermain lebih baik di Eropa dari tahun ke tahun,” lanjutnya.

“Saya pikir kami sudah dekat untuk itu, saya pikir tim ini akan memenangkan trofi musim ini,” pungkas Ferguson.

• VIVAnews