Madrid Siapkan Rp494,5 Miliar untuk Fabregas Presiden Madrid tidak ingin Barca semakin kuat dengan kehadiran Fabregas.

VIVAnews – Real Madrid coba menyalip Barcelona yang ingin meminang Cesc Fabregas dari Arsenal. Madrid bahkan telah menyiapkan dana sebesar £35 juta atau sekitar Rp494,5 miliar untuk mendatangkan kapten Arsenal itu ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer pemain musim panas nanti.

Pesona Fabregas memang mampu menyihir banyak klub besar untuk memboyongnya. Selain Barca, Inter Milan juga memiliki ketertarikan terhadap gelandang asal Spanyol itu.

Seperti diberitakan The Sun, Presiden Madrid, Florentino Perez sangat berniat untuk merebut incaran utama Barca tersebut. Namun, Madrid sepertinya harus berusaha lebih keras mengingat Fabregas telah mengutarakan ketertarikannya untuk kembali ke Barca. Fabregas punya hubungan kuat karena pernah menuntut ilmu di akademi Barca.

Perez yang kecewa usai kegagalan Madrid di tangan rival klasiknya itu tentu tidak ingin Barca semakin kuat dengan kehadiran Fabregas. Kekecewaan Perez pun semakin lengkap karena dana £400 juta yang telah dihabiskan Madrid hanya mampu memberikan satu gelar Copa Del Rey.

Sedangkan rival utamanya itu berpeluang meraih gelar Liga Champions di samping La Liga yang sudah berada di depan mata. Pelatih Los Galacticos, Jose Mourinho mengakui Fabregas merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Xabi Alonso di lini tengah Madrid.

Namun, pihak Arsenal tentu akan merasa sulit untuk berpisah dengan kaptennya itu meski ada harapan kedua tim, Barca dan Madrid akan berperang mengajukan tawaran. (eh)

• VIVAnews