Schalke: Kami Tak Sanggup Melawan MU “Lawan kami terlalu kuat,” ujar Heldt sebagai Direktur Olahraga Schalke.

VIVAnews – Kekalahan Schalke 04 dari Manchester United ditanggapi lumrah oleh Horst Heldt sebagai Direktur Olahraga Schalke. Menurut Heldt, penampilan Schalke secara keseluruhan di pentas Liga Champions sudah memuaskan. Hanya saja, MU sebagai lawan di semifinal merupakan tim yang lebih tangguh.

“Orang bilang kalau mereka (MU) turun dengan tim kelas dua, tapi mereka tetap tim kelas satu,” kata Heldt seperti diwartakan oleh Goal selepas pertandingan, Rabu 4 Mei 2011 (Kamis dini hari WIB).

“Kami tak sanggup melawan mereka, situasi yang sama ketika pertemuan di leg pertama. Kami layak dikalahkan,” tambahnya.

Schalke sudah tak berdaya dengan kalah 0-2 di leg pertama pada 27 April lalu. Di pertemuan kedua di kandang MU, dini hari tadi, Schalke kembali tumbang dengan skor lebih telak 4-1. Menjadikan tim asal Jerman itu tersingkir dengan agregat 1-6.

“Lawan kami terlalu kuat. Beberapa pemain bahkan tidak sadar keadaan yang tengah kami hadapi. MU bisa mengatasi tekanan dengan jauh lebih baik,” kata Heldt lagi.

Ironisnya, Liga Champions merupakan satu-satunya harapan tim berjuluk The Royal Blues itu untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan. Pasalnya, dengan musim kompetisi yang nyaris berakhir, Schalke terpuruk di peringkat 10 Bundesliga.
• VIVAnews