Terminator 2: Judgment Day

Terminator 2: Judgment Day atau T2 adalah film action/fiksi ilmiah tahun 1991 yang disutradarai oleh James Cameron dan dibintangi Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, Edward Furlong, dan Robert Patrick. Merupakan sekuel pertama dari film 1984 The Terminator, dan menceritakan kejadian 10 tahun setelah film pertama. Sarah Connor, anaknya John Connor, dan seorang pelindung dari masa depan berusaha mencegah Judgment Day, yaitu hari di mana robot akan mulai membunuhi manusia. T2 sukses di bioskop dan mendapat banyak pujian karena efek visualnya yang dikerjakan dengan komputer dan masih baru saat itu.

[sunting] Plot

Pada 1994, 10 tahun setelah Sarah Connor (Linda Hamilton) menghancurkan Terminator pertama yang diprogram untuk membunuhnya, ia ditahan di sebuah rumah sakit jiwa. Sementara itu, dua orang dari tahun 2029 tiba. Yang pertama adalah Terminator (Arnold Schwarzenegger), yang kedua adalah T-1000 (Robert Patrick).

John Connor (Edward Furlong), anak Sarah, tinggal bersama orangtua angkatnya. Ia dikejar-kejar oleh T-1000 untuk dibunuh. Terminator kemudian membebaskan Sarah Connor dan melindungi John Connor. Bertiga mereka berusaha membunuh T-1000, yaitu robot dari logam cair yang dapat berubah bentuk menjadi apapun yang disentuhnya.