Wasit Kontroversial Pimpin Laga MU Vs Chelsea Sang Wasit menjadi pengadil di final Piala Dunia 2010 dan final Liga Champions 2010.

*
* Politik
* Bisnis
* Nasional
* Metro
* Dunia
* SainsTek
* Sport
* Bola
* Otomotif
* Showbiz
* Kosmo
* Sorot
* Analisis
* Makan
* Fokus
* Forum

*
Email Password
Login
* Indeks
* English Site
* Musik
* Mobile
* On TV
* Surat
* U-Report
* Foto
* Video

Kamis, 5 Mei 2011 | 12:31 WIB
Wasit Kontroversial Pimpin Laga MU Vs Chelsea
Sang Wasit menjadi pengadil di final Piala Dunia 2010 dan final Liga Champions 2010.
Rabu, 4 Mei 2011, 11:54 WIB
Edwan Ruriansyah
Howard Webb (skysports)
BERITA TERKAIT

* MU Rotasi Pemain untuk Amankan Dua Gelar
* Masalah Hamstring, Rooney Diragukan Tampil
* Opsi Istirahatkan Giggs & Rooney
* Terry Klaim Lima Pemain Chelsea Ancaman MU
* Abramovich Akan Gelontorkan Rp1 Triliun

VIVAnews – Laga panas dan mungkin akan menjadi penentuan gelar juara Liga Inggris (Premier League) musim ini antara Manchester United dan Chelsea akan dipimpin seorang wasit kontroversial. Meski Sang Wasit berkepala plontos ini juga berlabel pengadil di final Piala Dunia 2010.

Ya, Howard Webb akan menjadi pilihan kontroversial dalam laga di kandang MU, Old Trafford, Minggu 8 Mei 2011. Pria Inggris ini sempat dikeluhkan manajer MU, Sir Alex Ferguson.

Sir Alex menyebut Webb cenderung menguntungkan lawan-lawan MU. Tapi, pemimpin laga final Piala Dunia 2010 dan final Liga Champions 2010 ini juga dituduh pernah memberikan hadiah penalti kepada MU. Itu terjadi di laga Piala FA melawan Liverpool pada awal musim ini.

Gambar Sindiran Howard Webb

Kubu Liverpool memprotes keras sampai ke luar lapangan atas keputusan wasit 39 tahun ini. Winger Liverpool, Ryan Babel akhirnya didenda FA sebesar £10.000 setelah melakukan posting foto Webb dengan kostum MU di Twitter.

Penentuan

Laga MU vs Chelsea memang akan sangat menentukan perebutan trofi Premier League musim ini. MU yang masih memimpin klasemen unggul 3 poin atas Chelsea di posisi 2.

Jika menang, maka MU akan memperbanyak selisih poin itu menjadi 6 saat Premier League menyisakan 2 laga. Artinya, langkah Setan Merah mencetak rekor terbanyak menjadi juara Liga Inggris 19 kali semakin mudah.

Sedangkan Chelsea harus memaksimalkan laga ini jika ingin terus memelihara kans mempertahankan gelar. Minimal, The Blues tak boleh kalah dalam laga ini.