Manchester City-Chelsea Bersaing Miliki Kaka Manchester City memasukkan Emmanuel Adebayor dalam negosiasi pembelian Kaka.

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid akan melakukan perombakan di musim panas ini. Daftar pemain yang akan dilego mengerucut pada lima nama dimana nama Ricardo Kaka juga masuk dalam daftar buangan Los Blancos.

Manchester City adalah salah satu klub di Inggris yang menginginkan bintang asal Brasil itu. Bahkan, seperti yang dilaporkan Goal, City kembali mengajukan penawaran kepada Madrid. Kali ini, the Citizens menyodorkan harga £22,5 juta ditambah striker Emmanuel Adebayor yang saat ini dipinjam Madrid.

Kaka yang dibeli Madrid dengan harga £56 juta gagal bersinar di la Liga Spanyol. Dirinya juga kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Madrid dan beberapa kali dihantam cedera. Bintang Brasil ini makin tersingkir karena kalah bersaing dengan Mesut Oziel.

Meski ingin menjual Kaka, namun Madrid belum memutuskan menerima tawaran City. Apalagi, Madrid tidak tertarik memberikan kontrak permanen kepada Adebayor. Mereka justru berniat mengembalikannya ke City di akhir musim ini.

Tak hanya Manchester City, klub Inggris lainnya seperti Chelsea juga akan bersaing yang berambisi memboyong Kaka ke Stamford Bridge.

Faktor manajer Carlo Ancelotti menjadi pertimbangan Kaka untuk mempertimbangkan tawaran Chelsea. Ancelotti yang membawa Kaka ke Milan pada 2003 dan menjadikannya sebagai salah satu bintang Eropa.

Chelsea sendiri mengajukan harga £25 juta untuk pembelian Kaka. Tak sampai separuh dari dana yang dikeluarkan Madrid saat mendatangkan Kaka ke Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, Santiago Bernabeu siap melepas keberadaan Kaka yang sepertinya dianggap tak vital bagi klub ibu kota Spanyol ini. Kubu Madrid siap melepas bintang asal Brasil ini dengan catatan harga yang sesuai tentunya.

Dilansir AS, keputusan untuk menjual Kaka ditentukan setelah entrenador Jose Mourinho, presiden Florentino Perez, penasehat klub Zinedine Zidane dan wakil presiden Jose Angel Sanchez menggelar rapat tertutup. (eh)