MU Bersiap Diguyur Bonus Rp126,5 Miliar Uang ini akan dibagi sesuai dengan jumlah pertandingan yang dimainkan masing-masing pemain

Pemain Manchester United harus bersiap dengan limpahan bonus uang di akhir musim 2010-11. Jika bisa menyabet dua gelar musim ini, Liga Inggris dan Liga Champions, maka total uang sebesar £9 juta (Rp126,5 miliar) akan jadi milik mereka.

Uang ini akan dibagi sesuai dengan jumlah pertandingan yang dimainkan masing-masing pemain. Seperti diwartakan The Sun, untuk tiap pertandingan Liga Inggris, 18 pemain yang masuk dalam skuad berhak atas £1,500 (Rp21 juta) per poin yang mereka dapat.

Artinya, jika MU menang dan mendapat tiga poin maka tiap pemain berhak atas uang £4,500 (Rp63 juta). MU kini berpeluang meraih 82 poin di akhir musim, maka jumlah bonus itu akan menumpuk jadi sekitar £2,2 juta (Rp30,9 miliar).

Belum selesai sampai di situ, Setan Merah akan menambah bonus £1,3 juta jika bisa merebut gelar Premier League.

Sedangkan untuk bonus di Liga Champions, Dimitar Berbatov dan kawan-kawan berhak atas £15,000 (Rp210,8 juta) untuk tiap pertandingan penyisihan grup yang dimenangi. Dan £20,000 (Rp281 juta) lagi jika menang di tiap pertandingan di fase knock out.

Maka hingga babak final, punggawa Setan Merah berhak atas bonus total £2,5 juta (Rp35 miliar) jika menang atas Barcelona.

Ini belum ditambah uang £3 juta (Rp42 miliar) karena sudah berhasil meraih gelar Liga Champions. Tapi sama seperti perhitungan di Liga Inggris, uang ini akan dibagi sesuai dengan jumlah pertandingan yang dimainkan masing-masing pemain. (eh)