Ferdinand: Pique Sangat Fenomenal Sempat menjadi penghuni bangku cadangan di MU, Pique justru menjadi pilar sukses Barca.

Bek Manchester United Rio Ferdinand menganggap karir sepakbola mantan rekannya Gerard Pique sangat fenomenal. Keputusan Pique keluar dari MU akhirnya berbuah manis.

Ya, Pique memang sempat menjadi penghuni bangku cadangan di Old Trafford. Hal itu yang membuat kekasih penyanyi pop Shakira ini memutuskan kembali ke rumahnya Barcelona, empat tahun silam.

Dan siapa yang menyangka jika karir Pique di Barcelona justru melejit. Bek jangkung berusia 24 tahun ini meraup trofi demi trofi bersama Azulgrana dan selalu menjadi pilihan utama entrenador Barca, Josep Guardiola.

Di debutnya bersama Barca, Pique langsung mempersembahkan gelar treble. Termasuk mengalahkan Iblis Merah di final Champions League pada 2009 di Kota Roma. Ia juga berhasil mengantar timnas Spanyol sebagai kampiun di Piala Dunia 2010 lalu.

“Gerard sangat fenomenal. Mengawali dari bangku cadangan di United, ia memenangi Champions League, La Liga dan Piala Dunia,” ujar Ferdinand dilansir yahoosport, Kamis 12 Mei 2011.

“Setiap orang juga tahu dia seorang pemain bagus. Dia punya banyak kualitas. Mungkin dia hanya tidak nyaman di Premier League. Tapi Spanyol membuat dia nyaman sebagai rumahnya,” lanjut Ferdinand.

Menariknya, dua bek jangkung ini akan kembali bertemu di final Champions League, 28 Mei mendatang. Pertemuan pertama keduanya sebagai lawan memihak pada Pique setelah Barca menekuk MU pada 2009 silam di partai puncak Champions League.

“Saya tidak pernah melihat dia lagi sejak 2009. Tapi pertandingan seperti itu sangat sulit dilupakan. Itu sangat jelas ada di kepala Anda,” lanjut bek timnas Inggris ini.

Aksi balas dendam siap diusung Ferdinand. Final sendiri akan digelar di Stadion Wembley, Inggris pada 28 Mei mendatang.