Prediksi Skor Barcelona Vs Manchester United Final Liga Champions 2011

Final Liga Champions 2011 mempertemukan Barcelona VS Manchester United (MU). Sebuah final ulangan dari final Liga Champions 2009 lalu. Final 2011 ini akan berlangsung di Stadion Wembley Inggris, pada 28 Mei 2011 atau 29 Mei 2011 waktu Indonesia. Dari sisi kualitas tim dan sepak terjangnya musim ini, inilah final idaman, final 2 tim yang saat ini merajai di liganya masing-masing, Barcelona hampir dipastikan menjadi juara La Liga Spanyol sedangkan MU berada di posisi atas klasemen sementara Liga Inggris.
Yup, dengan fakta diatas, Final Liga Champions 2011 ini bagaikan pertarungan antara Spanyol VS Inggris yang masing-masing diwakili 2 klub terbaiknya. So pasti, ini bakal jadi final yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Selain itu, final 2011 ini merupakan ‘final ulangan musim 2008/2009,’ – masih banyak pemain di kedua tim yang kala itu bermain di final yang dimenangkan Barcelona. Masih dengan pelatih yang sama dan ambisi yang juga sama besarnya.
Perjalanan Barcelona dan MU ke Final
Barcelona lolos ke final setelah menaklukan Real Madrid di semifinal liga champions 2011 ini dengan agregrat 3-1 lewat dua pertandingan dengan tensi sangat tinggi baik diluar maupun dalam lapangan. Sedangkan Manchester United (MU) lolos ke final setelah mengalahkan Schalke 04 dengan agregrat yang telak yakni 6-1. Dari catatan penampilan, torehan gol dan konsistensi dari pertandingan ke pertandingan, Barca dan MU memang layak berada di final.
Secara statistik tim, dari perjalanan menuju final, Barcelona lebih unggul dibanding Manchester United. Berdasarkan data yang saya lihat di Situs UEFA, Barcelona lebih produktif dibanding MU dalam hal mencetak gol pada Liga Champions  2011 musim ini. Barcelona sudah mencetak 27 gol, sedangkan MU mencetak 18 gol. Selain dari perbandingan gol, yang menarik adalah dari penguasaan bola, Barca dan MU sama-sama selalu mendominasi pertandingan dengan pengusaan bola yang dominan, Barcelona (62%) sedangkan MU (58 %). Artinya, keduanya merupakan tim yang mengandalkan permainan kolektif.
Dari sisi pemain, Lionel Messi sudah pasti menjadi top skor Liga Champions 2011 ini dengan torehan 11 golnya, adapun pesaing terdekatnya sudah tersingkir yakni Mario Gomez 8 gol (Bayern Munchen) dan Samuel Eto’o 8 gol (Inter Milan). Yang menarik, nama terakhir yakni Eto’o adalah pahlawan Barcelona pada final 2009 berkat gol pembuka kemenangan Barca atas MU 2-0, satu gol lagi dicetak oleh Messi. Lalu, apakah Messi akan kembali menjadi pahlawan kemenangan untuk Barcelona di final Liga Champions 2011 ini? Menarik untuk disaksikan aksi sang mega bintang yang telah membungkam Real Madrid di semifinal leg 1 lalu ini.
Berdasarkan data statistik diatas dan berdasarkan prediksi saya sebelumnya, saya lebih mengunggulkan Barcelona untuk menjuarai Liga Champions 2011 ini. Prediksi saya, Final Liga Champions 2011 akan berlangsung menarik, kedua tim sama-sama kuat dan keduanya hampir dipastikan akan salng jual beli serangan, karena keduanya memiki filosofis sepakbola kolektif dan offensif. Sebenarnya MU lebih diuntungkan karena final belangsung di Inggris (Wembley), namun atmosfer final akan meluluhkan faktor tersebut. Barcelona akan mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1. (meskipun gue ini MU lovers)
Kalau menurut agan gimana?? Silahkan komentar agan dilantunkan dibawah postingan ini!!