VIDEO: Barca Berpesta Rayakan Gelar La Liga Ini adalah hari yang berbahagia untuk semua fans Barca. Gelar ini memiliki nilai tinggi.

Barcelona memastikan juara La Liga musim ini meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Levante di Stadion Ciutat de Valencia, Kamis dini hari, 12 Mei 2011 WIB.

Ribuan fans langsung menggelar pesta di Canaletas Source di Ramblas. Mereka menggunakan seragam kebesaran Barca, mereka menyanyikan lagu kemenangan dan merayakan kembang api berwarna merah.

Belum ada laporan resmi berapa jumlah fans yang tumpah ruah di jalanan Barca. Namun, perayaan ini diperkirakan lebih besar dari pada perayaan lolosnya Barca ke final Liga Champions untuk menghadapi Manchester United.

“Ini adalah hari yang berbahagia untuk semua fans Barca. Gelar ini memiliki nilai yang tak terkira. Kami memenanginya dengan kerja keras dan kemauan tinggi,” kata Presiden Barca Sandro Rosell.

Sukses Barcelona menjadi juara Liga Spanyol untuk ke 21 kalinya, dan tiga kali diraihnya secara berturut-turut, akan lebih lengkap bila gelar Liga Champions juga berhasil diraih. Namun, itu tidaklah mudah, karena di final 28 Mei nanti, Barcelona akan menghadapi raksasa Inggris Manchester United. (eh)