Idola Di Mata Personil SMASH

SMASH mencuat namanya semenjak awal kemunculannya sebab mereka adalah boyband pertama yang mengusung konsep Korean pop sebagai tema karya dan penampilan mereka. Meski demikian, ternyata para personil SMASH ini tak hanya gemar mendengarkan karya-karya idol Korea saja. Dalam bermusik, ternyata SMASH mendapatkan influence dari beragam musisi Indonesia maupun mancanegara. Siapa saja idola mereka?

“Justin Timberlake, karena saya suka sejak dia di N’Sync dan saya suka dancingnya juga,” ungkap Morgan saat SMASH ditemui usai manggung di Pond’s Teens Concert Jakarta di Lapangan D Senayan, Sabtu (16/7) malam. Berbeda dengan Morgan, Rafael suka dengan penyanyi Indo, Mulan Jameela. Untuk idolanya yang satu ini, Rafael kagum dengan ketegaran Mulan dalam menghadapi gosip.

“Meskipun dia begitu pas pertama muncul sudah banyak yang ngomongin ga bener, sampai sekarang juga masih digosipin . Dia masih buktiin dia tetep semangat dengan karyanya tetep bagus-bagus,” kagum Rafael.

Senada dengan Rafael yang mengagumi sosok musisi Indonesia, Diki mengidolakan penyanyi multi talenta, Agnes Monica. “Saya suka dengan Agnes dengan motonya dia. Semua orang harus punya cita-cita dan usaha. Mudah-mudahan dengan punya cita-cita kita bisa mewujudkannya,” tutur Diki.

Berbeda dengan dahulu dimana tiap-tiap personel SMASH hanya bisa mengidolakan orang lain, kini SMASH telah menjadi idola generasi muda yang tergabung dalam Smash Blast. Dengan adanya fans club seperti ini, SMASH makin mantap dalam menjalani karirnya. Tak jarang, SMASH melihat penggemar mereka sebagai panutan mereka.

“Arti Smash Blast itu motivator, inspirator. Ada yang dari Banten, dia lumpuh dan kita sempet mengunjungi dia, dia pantang menyerah, dan kita terinspirasi jadinya sama dia. Dia buktiin bahwa dia bisa bertahan,” pungkas Diki.