Tren Busana Muslim 2011

DUNIA mode busana muslim terus berkembang dan makin menarik. Tahun demi tahun busana muslim tampil berbeda. Perkembangan mode busana muslim pada intinya sama dengan mode pakaian lainnya. Hanya, busana muslim harus tetap memiliki fakem-fakem. Banyak desainer yang mengadop dari fesyen yang berkembang.

Fakem yang dimaksud antara lain busana muslim jelas harus tertutup, tidak membentuk tubuh, dan harus melapisi kain dalam jika menggunakan kain transparan.

Saat ini misalnya yang sedang tren adalah busana muslim model draperi. Dan saat ini memadukan busana berwarna terang dengan kerudung atau aksesoris yang juga terang sudah bukan hal yang tabu lagi.

Sementara menurut Najua Yanti, desainer, pemilihan warna untuk busana muslim lebih kepada warna yang sedang tren. Tahun ini, dunia mode busana muslim tampil dengan ‘wajah’ lebih meriah. Kali ini tren mengacu pada model busana tumpuk dengan warna-warna ceria serta motif yang atraktif.

Menggunakan busana tabrak warna memang tak semudah yang dikira. Salah padu padan bisa membuat Anda tampak berlebihan. Ada beberapa peraturan yang perlu diketahui agar penampilan tetap proporsional dan bergaya.

Untuk lebih jelasnya, simak saja dialog 8-11Show kali ini yang mengambil tema “Tren Busana Muslim”. Hadir dalam dialog ini, antara lain desainer Monika Jufry dan Najua Yanti.