everton vs liverpool

VIVAbola – Kapten Liverpool, Steven Gerrard, berambisi kembali merusak pesta Everton saat kedua tim bertemu di semifinal Piala FA, Sabtu 14 April 2012. Gerrard menilai pertandingan besok lebih dari sekedar laga semifinal.

Dua kali Liverpool menumbangkan Everton di laga Premier League musim ini. Yang terakhir, 14 Maret silam, Liverpool memenangkan Derby Merseyside berkat hattrick yang dilesakkan Gerrard. Kekalahan itu merusak perayaan 10 tahun manajer David Moyes bersama Everton.

Gerrard tidak akan menganggap laga semifinal besok adalah suatu yang biasa. Gelandang 31 tahun itu menilai semifinal Piala FA akan berlangsung panas karena Liverpool bertemu rival sekotanya, Everton.

“Saya tidak akan berusaha membuatnya seperti pertandingan biasa. Untuk semua orang di klub ini, dan juga Everton, pertandingan ini sangat besar. Banyak hal dipertaruhkan. Ini bukan hanya sekedar semifinal, ini semifinal melawan Everton,” ujar Gerrard seperti dilansir Daily Star.

“Everton pastinya akan tampil penuh semangat. Pertandingan semifinal akan menarik di saat-saat tertentu, tapi ketika Anda menghadapi rival sekota, maka akan menambah rasa semangat,” sambungnya.

Liverpool sukses dua kali menumbangkan Everton musim ini, dan Gerrard yakin The Reds akan kembali menumbangkan Everton. “Kami tahu mereka tim yang kuat, dan pertandingan akan sulit. Tapi, kami benar-benar yakin bisa mengalahkan mereka,” tegas Gerrard. (sj)