Apakah Suzuki Thunder 125 di-Discontinue?

Bro dan sis sekalian…..sport Suzuki nyaris tanpa suara. Gegap gempita era 1990an tenggelam tanpa bekas. Nama Suzuki yang sempat merajai dijaman Lupus….kini tak mampu muncul kepermukaan. Harapan yang disuarakan para biker mentah tak pernah digubris. Malah Suzuki terkesan repot ngurusin Satria F 150FU….satu varian yang memberikan sumbangsih besar terhadap penjualan grup Indomobil. Dan yang menjadi korban sekarang adalah Thunder. Stagnannya inovasi membuat Thunder terdesak oleh kehadiran Verza sehingga produk ini hilang dari pasaran. Pertanyaan mampir…apakah Suzuki melakukan langkah radikal dengan melakukan discontunie terhadap sang 125cc???……
Tidak satupun yang tahu begitu juga IWB. Susah mendapatkan konfirmasi sebab Suzuki terkesan menutup diri terhadap Blogger. Tapi yang pasti….kondisi diJabodetabek seirama dengan Banjarmasin. Bro Budi….salah satu biker disana mengirim email ke IWB mempertanyakan hilangnya Thunder 125 dari peredaran. berikut isi surelnya….

“Mas saya Budi dari Banjarmasin. Saya mau tanya apakah Suzuki Thunder 125 sudah tidak produksi lagi??. Soalnya hampir beberapa bulan ini tidak menemukan Thunder 125 lagi. Kebetulan tempat kerjaan saya melewati dealer Suzuki motor tidak ada satu pun yang di pajang. Mohon pencerahannya.?”

Yup…pertanyaan tersebut logis dilontarkan ketika kita tidak melihat produk dipajang untuk beberapa bulan. Dan untuk Thunder…..indikasinya memang demikian. Maksudnya??. Kalau sampeyan nyamperin kedealer Suzuki…sangat susah melihat penampakan display sijaran wesi diJabodetabek sekalipun. Bahkan mayoritas dealer sudah mencoret nama Thunder dari price list produk. Mengenai hal itu, Suzuki bungkam seribu bahasa enggan memberikan komentar….

Last…hanya segelintir dealer yang masih menjual Thunder125. Diduga langkah tersebut hanya untuk menghabiskan stok. IMHO….disinyalir pihak SIS mengurangi produksi Thunder secara pelan-pelan. Tindakan terpaksa dilakukan karena berdasarkan informasi yang IWB kumpulkan…permintaan terhadap sang produk jauh menurun setelah Honda Verza150 dirilis kepasaran. Sayang tidak ada data pendukung untuk menguatkan berita tersebut. Namun apapun itu….Thunder 125 sekarang memang susah kita temui. Apalagi grup Indomobil mengaku sudah menyiapkan penggantinya…sport 150cc ditahun depan. So…Thunder 125 discontinue??. Hanya pejabat Suzuki yang tahu pasti brosis…..
Sumber : iwanbanaran.com